Awal Babak Kedua, Garuda Muda Ungguli Korea

Awal Babak Kedua, Garuda Muda Ungguli Korea

JAKARTA – Memasuki awal babak kedua, pasukan Garuda Muda berhasil mengungguli Korea, setelah Evan Dimas mencetak gol kedua bagi Indonesia, pada menit ke-49.

Anak asuhan Indra Sjafrie langsung mengambil inisiatif penyerangan. Hasilnya langsung didapat pada menit ke-49, lewat tendangan keras yang dilepaskan oleh kapten Evan Dimas.

Gol itu tercipta, setelah Maldini Pali menerobos ke dalam kotak penalti Korea dengan melewati kawalan bek kanan Korea dan melepas umpan ke tengah kotak penalti.

Bola matang itu langsung disambar Evan Dimas lewat sontekan keras yang menembus jala gawang Korea. Skor pun berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan Indonesia.

Jalannya Pertandingan

Dalam pertandingan babak penyisihan Grup G Piala Asia U-19, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (12/10), timnas Garuda Muda berhasil menahan imbang tim Taeguk Korea Selatan, dengan skor 1-1.

Sejak kick off dimulai, kedua tim yang menurunkan formasi terbaik, langsung melancarkan serangan ke jantung pertahanan lawan.

Dengan tekad lolos ke final Piala Asia U-19 di Myanmar, tim Garuda Muda mengambil inisiatif untuk langsung barisan pertahanan Korea.

Sebagai tuan rumah, pemain Garuda Muda berani memainkan bola-bola pendek dari kaki ke kaki dan menusuk ke pertahanan Korea.

Hasilnya, Ilham Armayn berhasil membukukan dua peluang manis, yang sayangnya gagal di konversi menjadi gol.

Pelatih Garuda Jaya, Indra Sjafri pun menginstruksikan para pemain untuk lebih menekan.

Hasilnya didapat pada menit ke-31. Ilham yang berhasil lolos dari jebakan off side, berhasil menerobos masuk ke pertahanan Korea dan mengirimkan umpan silang ke kotak penalti lawan.

Bola matang tersebut kemudian langsung dicocor oleh Ivam Dimas, yang merangsek ke kotak penalti, untuk membuka keunggulan bagi Indonesia. Skor pun berubah menjadi 1-0 untuk Indonesia.

Tertinggal, Korea ganti melancarkan serangan ke barisan pertahanan Indonesia.

Tak perlu lama, laskar Tae Guk langsung mendapat hasilnya, setelah pemain sayapnya diganjal oleh ganjal Hansamu. Walhasil, wasit langsung menunjuk titik putih.

Eksekusi yang diambil oleh pemain Korea berhasil menembus gawang Ravi Murdianto, dan membuat skor sama kuat 1-1.

Memasuki babak kedua, anak asuhan Indra Sjafrie langsung mengambil inisiatif penyerangan.

Hasilnya langsung didapat pada menit ke-49, lewat tendangan keras yang dilepaskan oleh kapten Evan Dimas.

Gol itu tercipta, setelah Maldini Pali menerobos ke dalam kotak penalti Korea dengan melewati kawalan bek kanan Korea dan melepas umpan ke tengah kotak penalti.

Bola matang itu langsung disambar Evan Dimas lewat sontekan keras yang menembus jala gawang Korea. Skor pun berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan Indonesia.

Susunan Pemain:

Indonesia: Ravi Murdianto, Hansamu Yama Pranata, Muhammad Sahrul Kurniawan, Putu Gede Juni Antara, Fachturohman, Evan Dimas Darmono, M. Hargianto, Zulfiandi, Maldini Pali, Ilham Udin, Muchlis Hadi

Korea Selatan: Lee Taehui, Pak Mingyu, Lim Seunggyeom, Kim Jeongmin, Hwang Ki Wook, Choi Jaehun, Hwang Hee Chan, Seol Taesu, Lee Gwanghyeok, Kim Shin, Shim Jehyeok

Penulis: @Feriawan Hidayat/FER beritasatu

Tentang channelglobalnews

Muratara Media: Didirikan oleh Barisan Pemuda Muratara (BAPEM) Musirawas Utara Sumatera -Selatan Indonesia, pada Agustus 2013.
Pos ini dipublikasikan di Tak Berkategori. Tandai permalink.

Tinggalkan komentar